Pencarian

Minggu, 29 Juli 2012

Smartkeyboard Pro (Aplikasi Autotext untuk Android)



Smart Keyboard merupakan salah satu keyboard favorit user Android. Bagaimana tidak, fitur Autotext Blackberry yang selama ini diidam-idamkan user Android terjawab sudah. Ya benar sekali, aplikasi ini mempunyai fitur autotext Blackberry, dimana ketika kita mengetikkan sebuah kata maka akan digantikan/replace dengan karakter-karakter yang ada di library text aplikasi. Sebelumnya, kita harus menambahkan/import file yang berisi library text tersebut.

Berikut langkah-langkah mengaktifkan Autotext menggunakan Smart Keyboard Pro 4.6.2 :

1. Download aplikasinya disini atau disini
2. Jangan lupa file autotextnya download autotext.csvatau backup.zip
3. Setelah didownload, instal aplikasinya.
4. Buat folder dengan nama smartkeyboardpro di memory card (/sdcard/smartkeyboardpro). Pindahkan fileautotext.csv atau backup.zip ke folder tersebut.

5. Setelah itu jalankan aplikasinya, dan akan muncul menu Setting. Nah, disini kita akan melakukan sedikit konfigurasi agar aplikasi ini bisa aktif dan menjalankan fitur auto text.

6. Aktifkan aplikasi Smart Keyboard Pro dengan cara mencentangnya, dan langsung pilih Smart Keyboard Pro Settings.

7. Masuk ke menu Backup Settings.

8. Pilih Import AutoText, dan secara otomatis aplikasi akan meng-import file auototext.csv yang sudah kita copy-kan ke folder /sdcard/smartkeyboardpro tadi. Tetapi jika import autotextnya melalui backup.zip bukan autotext.csv maka yang dipilih adalah Restore

9. Untuk mencobanya, silahkan buka aplikasi pesan. Sentuh dan tahan agak lama pada area text, maka akan muncul pilihan input method. Pilih Smart Keyboard Pro.


10. Sekarang coba ketikkan Thanks, maka akan muncul seperti dibawah.

Selamat berkreasi :)